5 Cara Membuat Bisnismu Cepat Bangkrut

Siapa orang yang nggak kepengen bisnisnya cepat maju, dan segera menjadi pengusaha sukses. Tapi sayangnya banyak orang justru memilih melakukan hal-hal yang membuat bisnis bukannya menjadi maju tetapi malah jadi stagnan, mundur, dan kemudian lenyap ditelan bumi.

Kali ini aku mau cerita, inilah yang membuat pengusaha di Salatiga jadi cepat bangkrut. Kalau kamu nggak ingin bisnis yang sedang kamu rintis jadi cepat bangkrut, sebaiknya lanjutkan baca tulisanku ini. Nggak akan bikin kamu rugi kok, apalagi sampai bikin kamu bangkrut.

Tidak Disiplin

Jangan kira kalau kamu punya usaha sendiri, atau kamu bisa mengibaratkan kamu adalah seorang bos kemudian bisa seenaknya sendiri. Perlu kedisiplinan tingkat dewa agar sebuah usaha dapat berjalan dan menjadi lebih maju.

Dari hal yang sederhana, merencanakan kegiatan. Banyak orang menjalani hari-harinya tanpa perencanaan sama sekali. Prinsip “Going where the wind blows” nggak berlaku di sini. Memang kata orang, rejeki sudah ada yang mengatur. Tetapi kalau kamu nggak punya kedisiplinan diri, percuma bos.

Suka Menunda Pekerjaan

Ini sih sudah jamak ya kalau orang yang suka menunda pekerjaan pasti akan sulit sekali meraih sukses. Yang harusnya dikerjakan sekarang, ditunda nanti atau besok hanya karena menuruti rasa malas saja. Rasa malas pun bisa disebabkan dari faktor eksternal, misal tiba-tiba hujan di pagi hari lantas menjadikan ini sebuah alasan untuk bangun siang atau hanya sekadar berleha-leha di rumah tanpa beraktivitas apapun.

Pekerjaan yang cepat diselesaikan akan membuat pikiran menjadi lebih tenang dan jiwa ini akan bersemangat menyambut rejeki-rejeki selanjutnya.

Mudah Percaya kepada Orang Lain

Sebagai pengusaha harus memiliki kewaspadaan kepada setiap orang yang ditemuinya, siapapun itu. Kawan pun dapat seketika menjadi lawan kalau sudah bicara tentang uang. Apapun yang berhubungan dengan uang, kamu harus berani tegas dan harus antisipasi terhadap segala kemungkinan ditipu.

Mencampur Aduk Rekening Pribadi dan Rekening Bisnis

Ini seringkali menjadi persolan sepele namun juga merupakan sebuah jebakan betmen yang bisa membuat bisnismu hancur berantakan.

Jangan pernah rekening bisnis dan rekening pribadi dijadikan satu. Kamu pasti akan bingung dengan cara begitu. Uang yang seharusnya bisa buat puteran, tapi bisa menyublim menjadi barang-barang yang tak perlu hanya karena kamu merasa punya uang di rekening. Padahal uang tersebut adalah uang bisnis, bukan uang pribadi.

Foya-foya

Ini sih sudah jelas akan merusak masa depan bisnis kamu. Seringkali perasaan cepat puas atas hasil yang sudah didapat, bisa membuat kamu terlena. Uang yang ada di rekening, meskipun sudah dipisahkan dari rekening bisnis tapi kalau senang foya-foya maka bisa dipastikan rekening bisnis kamu pun ikut amblas tak berbekas.

Hindari pergaulan menyesatkan, karena saat kita punya uang dari bisnis mau tak mau akan banyak teman mendatangi kamu. Dan kalau tidak berhat-hati, pergaulan yang salah akan membawa kamu kepada hal yang tidak baik.



Intinya adalah kalau ingin jadi pengusaha sukses maka kamu nggak bisa seenaknya sendiri. Semua harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil terbaik. Semoga lancar dan sukses ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *