Baiklah, Blogging Pakai Domain Utama Saja

Habis ngobrol sama teman kantor yang ngerti banget tentang dunia internet. Pertanyaan yang sampai hari ini aku masih bingung untuk memutuskannya. Sebenarnya mana yang lebih bagus, kita aktif bermain konten memakai domain utama atau masih perlu bikin sub-domain lagi.

Dan hari ini tadi baru terjawab, setidaknya melegakan hatiku. Akhirnya aku memutuskan mulai hari ini untuk blogging di domain utamaku ini, medron.id.

Sebelumnya sempat aku pisah jadi beberapa sub domain, menjadi blog.medron.id dan beberapa lagi lainnya menyesuaikan dengan bidang usaha yang sedang aku kerjakan.

Dengan beberapa pertimbangan teknis dan masukan dari temanku tadi berdasarkan pengalaman dia, dan contoh-contoh website besar yang berhasil tanpa harus repot bikin sub domain akhirnya fixed aku konsentrasi di medron.id saja.

Solusi untuk mengatasi beberapa topik sesuai bidang usahaku, ya mau nggak mau harus memakai sistem pemisahan kategori. Jadi nggak perlu itu bicara tentang properti lantas bikin sub domain properti.medron.id dan lain sebagainya.

Kapan-kapan aku cerita lagi ya tentang keuntungan hanya konsentrasi di satu domain utama saja. Setidaknya tulisanku ini sengaja aku buat hanya untuk memenuhi kebutuhan sebagai artikel perdana.

Selamat pagi, dari Salatiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *